Berita Perusahaan
Back

Kontes Demo OctaFX Champion, Putaran ke-62: Pelajaran yang berharga dan trade yang menguntungkan

Di akhir bulan April menandai berakhirnya Putaran ke-62 dari Kontes Demo OctaFX Champion.

Selamat untuk keempat trader yang berbagi hadiah dana 1000 USD bulan ini!

Posisi Pertama dengan hadiah 500 USD jatuh kepada Anggun Dwi Octaviana dari Indonesia

Posisi Kedua dengan hadiah 300 USD jatuh kepada Cok Raka Trisnu Yudhana dari Indonesia

Posisi Ketiga dengan hadiah 100 USD jatuh kepada Said Yacouti dari Maroko

Posisi terakhir dalam kontes, ChieuD dari Vietnam dihadiahi 100 USD

Kami berbicara dengan para pemenang untuk mengetahui bagaimana perasaan mereka menjadi Juara OctaFX, dan teknik apa yang mereka gunakan untuk berada di puncak.

POSISI PERTAMA: ANGGUN DWI OCTAVIANA DARI INDONESIA

Saya tidak pernah bermimpi untuk menjadi juara. Saya fokus untuk trading dengan baik dan memanfaatkan waktu saya, daripada menghabiskannya dengan trading sepanjang hari di kontes. Kesuksesan ini pastinya akan memotivasi saya untuk ambil bagian dalam kontes lainnya. Saya tidak takut untuk mencoba hal yang baru, dan saya pikir itu memberikan kontribusi yang cukup sukses dalam kesempatan kali ini, sekaligus memperhatikan kondisi market dan memahami kekurangan dalam analisis saya sendiri.

Strategi saya yakni mengamati pola chart candle di MT4, dan melakukan analisi yang detail tentang riwayat pola. Pendapatan saya yang paling spektakuler adalah kemenangan ini, namun saya mengalami kerugian di masa lalu saat saya kalah dalam kontes putaran sebelumnya. Saya pikir, dibutuhkan waktu paling tidak sekitar setahun untuk menjadi seorang trader yang baik.

POSISI KEDUA: COK RAKA TRISNU YUDHANA DARI INDONESIA

Saya sangat berterima kasih kepada OctaFX yang telah mengadakan kontes ini dan saya beraharap mereka bisa terus sukses.

Di awal kontes, saya menghabiskan banyak waktu dalam menganalisa harga untuk menentukan open posisi, namun seiring berjalannya waktu dan saya meraih posisi kedua, saya memutuskan untuk tidak open posisi yang baru. Bagian dari strategi saya adalah menghindari potensi yang eror dalam analisis saya. Saya sangat bersabar dan tidak suka terburu-buru untuk menjadi yang terbaik. Saya selalu menggunakan analisis Fundamental dan Technical saat trading, namun saya tahu bahwa analisis hanyalah sebuah analisis dan saya pikir sangat berguna seusai harapan saya.

Saya mengalami floating yang minus beberapa kali untuk beberapa posisi, namun saya tidak mengalami kerugian yang besar karena saya menerapkan strategi Stop Loss saat merencanakan trade saya. Saya mendapatkan beberapa profit yang signifikan - saya yakin bahwa teori probabilitas adalah kunci untuk mendapatkan profit.

Dibutuhkan waktu lebih dari setahun untuk menjadi seorang trader yang sukses, dan membutuhkan fokus serta giat belajar. Bagi saya, menggunakan berbagai jenis analisis tidaklah berguna - jika ada begitu banyak konsep analisis yang dipertimbangkan, dapat membuat saya terlalu berasumsi dan tidak dapat menentukan analisis yang tepat saat open posisi.

POSISI KETIGA: SAID YACOUTI DARI MAROKO

Wow, senang rasanya menjadi Juara OctaFX! Saya sangat mengamati kompetisi bulan lalu secara keseluruhan dan memberikan banyak ide untuk setiap trade. Saya berencana untuk berpartisipasi dalam kontes promosi lainnya setelah kesuksesan di putaran ini.

Faktor kunci kesuksesan saya adalah analisis jangka pendek dan menengah selama durasi kontes. Strategi saya bisa digambarkan dalam satu kalimat sederhana: Buy di harga yang rendah dan Sell di harga yang tinggi. Saya mendapatkan pelajaran yang berharga selama kontes ini dan mengetahui bahwa saya mengalami kerugian yang cukup besar saat menggunakan strategi jangka panjang.

Saya masih belajar tentang trading jadi saya tidak dapat memberitahu anda mengenai seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjadi seorang trader yang sukses. Saya pikir, setiap orang berpotensi menjadi seorang trader yang baik dengan menunjukkan kesabaran dan pengendalian diri.

Jadilah juara OctaFX 

Bergabunglah dengan para trader ini dalam perjalanan trading mereka. Incar hadiahnya dan daftar sekarang untuk bergabung di putaran Kompetisi Demo Champion OctaFX berikutnya.



octafx-champion promotions-and-contests success-story

Perubahan jadwal trading untuk hari libur di Inggris dan Eropa pada tanggal 1 Mei 2017

OctaFX ingin menginformasikan perubahan jadwal trading pada tanggal 1 Mei. Pada hari Senin tanggal 1 Mei, trading untuk instrumen FRA40, EUSTX50, GER30, ESP35, UK100 akan ditutup.
Baca selengkapnya Previous

OctaFX meluncurkan serial webinar mingguan

OctaFX sekarang memberikan tips trading yang siap digunakan langsung ke hadapan anda, setiap pagi selama hari kerja.
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat