OctaFX | OctaFX Forex Broker
Masuk
Buka akun

Trading indeks saham dengan CFD

Untung dari pergerakan harga pada 10 indeks tanpa perlu memiliki saham apapun.

Trading indeks: Manfaat dari semua dalam satu solusi

Ketika berpikir mengenai pasar saham, orang biasanya membayangkan membeli atau menjual saham perusahaan tertentu. Harga pasar dari saham tersebut dapat mengalami naik dan turun secara signifikan pada berita yang terkait dengan perusahaan ini atau pada laporan tertentu, baik itu membawa keuntungan atau pun kerugian kepada trader yang terlibat, tergantung pada perkiraan peristiwa mereka.

Tetapi bagian ritel dari pasar ini bukan tentang memiliki saham dalam industri raksasa; ini tentang menghasilkan uang dari fluktuasi pasar saham ini dengan resiko serendah mungkin. Indeks pasar saham menyatakan pergerakan harga rata-rata dari sekumpulan saham; mereka tidak pernah menanggung resiko dari satu perusahaan. Indeks ini lebih mudah diprediksi, dan tingkat volatilitasnya lebih tinggi. Trader dapat melacak market insights secara langsung melalui website kami untuk mendapatkan informasi lengkap tentang penyesuaian harga kemungkinan indeks.

Alat trader online

Mengapa perdagangan indeks pasar saham melebihi saham individual

Trader memilih untuk trading di indeks pasar saham karena, dibandingkan dengan saham individu tradisional, indeks pasar saham lebih mudah, eksekusinya cepat, dan pendekatan penjualan pendek serta hari trading tidak menyiratkan batasan apapun.

Beberapa keuntungan lainnya dari trading CFD di indeks termasuk:

Profit lebih besar:

  • Potensi Profit Lebih Tinggi: Karena CFD memungkinkan untuk membeli dan menjual indeks tanpa investasi sebelumnya dalam saham, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari jatuhnya dan naiknya pasar saham jika Anda memprediksi arah pergerakannya dengan benar.
  • Biaya dan Spread yang Lebih Rendah: Trading indeks sebagai CFD lebih murah daripada trading indeks yang mendasar, dengan ruang lingkup yang sama untuk mendapatkan keuntungan. Terlebih lagi, OctaFX memberikan spread terendah pada indeks di industri.
  • Kecepatan Eksekusi Lebih Cepat: Dengan eksekusi pasar, order dapat dieksekusi tanpa penundaan, untuk trading yang lebih cepat dan lebih efisien.
Pelajari tentang spread ketat OctaFX

Margin dan Leverage lebih baik:

  • Margin Trading: Anda dapat mengalokasikan sebagian kecil dari modal trading Anda untuk membuka trade indeks. Berkat leverage 1:50 dan lot micro, posisi ini benar-benar dapat menghasilkan untung besar.
  • Persyaratan Margin yang Sama: Dengan CFD, persyaratan margin yang sama berlaku, terlepas dari membeli atau menjual.
  • Leverage: Menawarkan masuk ke dalam pasar keuangan dengan murah. Trader perlu menginvestasikan sebagian kecil dari total biaya kontrak, sementara mencadangankan potensi untuk mendapatkan hasil yang lebih besar. Leverage, bagaimanapun, juga memiliki kekuatan untuk memperbesar kerugian.
Pelajari tentang bonus 50% OctaFX pada tiap deposit

Kondisi Market yang Aman:

  • Likuiditas dan Volatilitas yang Lebih Besar: Indeks sangat likuid dan volatile. Karena mereka mewakili pasar atau sektor yang lebih luas, mereka dianggap sebagai indikator kesehatan keuangan yang baik untuk industri-industri ini.
  • Eksposur Lebih Besar: Indeks memberikan eksposur besar ke pasar secara keseluruhan, tanpa resiko saham tertentu. Anda bisa melacak pergerakan saham yang sangat dapat ditradingkan dengan rekam jejak yang bagus.
  • Diversifikasi Portofolio: Alat manajemen resiko yang baik, karena nilai indeks adalah rata-rata semua entitas dalam grup. Resiko kerugian juga lebih rendah karena tingkat volatilitas berbeda dari trading saham tradisional.
  • Trading Long dan Short Position: Tidak seperti beberapa saham, indeks dapat ditradingkan baik itu long maupun short position, memberikan lebih banyak peluang untuk mendapatkan keuntungan.
Tersedia indeks saham

Peluang pasar Anda untuk membangun kekayaan

Pasar saham sangat sensitif terhadap berita. Setiap kali peristiwa penting terjadi di suatu tempat di dunia, atau setiap kali sebuah produk baru yang hebat meledakkan pasar konsumen, ini akan segera mempengaruhi pasar terkait atau indeks pasar saham.

Misalnya, ketika Emmanuel Macron, presiden ke-25 Prancis, terpilih pada tahun 2017, indeks CAC Prancis tumbuh sebesar 4%. Trader dapat memperoleh manfaatnya hanya dengan mengetahui fakta ini. Dan dengan OctaFX, Anda dapat trade CFD dari indeks ini melalui platform MT5.

Pada tahun 2016, terpilihnya Trump membawa efek sebaliknya, ketika indeks Dow turun 900 poin tepat setelah berita besar. Ini juga merupakan peluang bagus untuk kemenangan besar bagi para trader yang melakukan short selling. OctaFX memiliki indeks ini dan dapat ditradingkan pada platform MT4 dan MT5.

Berita Market

Akses Anda ke indeks ritel dan trading saham melalui CFD

Investasi klasik dalam indeks saham yang sukses sangat menarik dan membutuhkan kesabaran untuk menunggu hasil yang signifikan, yang dapat memakan waktu beberapa tahun. Namun, untuk mendapat keuntungan dari investasi Anda, Anda perlu menginvestasikan sejumlah besar uang. Trader ritel di pasar biasanya memilih untuk tidak masuk untuk trade dengan volume seperti itu dan menunggu kemungkinan pengembalian yang sederhana. Tetapi itu tidak berarti bahwa Anda tidak dapat mengambil keuntungan dari pergerakan harga saham.

Platform trading OctaFX menawarkan akses ke trading indeks saham (portofolio saham yang diterbitkan oleh perusahaan atau industri yang berbeda) melalui CFD, yang menawarkan kesempatan untuk memperoleh keuntungan dari fluktuasi harga pada indeks yang paling populer dalam hitungan menit, bukan tahun.

Trading CFD dengan OctaFX

Alternatif yang menarik untuk trading saham tradisional

Trading saham online dengan CFD membawa keuntungan besar bagi para trader. Trading saham CFD menghilangkan pembatasan yang terkait dengan shorting, yang biasanya dibutuhkan trader saham tradisional untuk berinvestasi dalam instrumen sebelum selling short atau mungkin ada persyaratan margin yang berbeda untuk posisi short dan long. CFD juga menawarkan manfaat tambahan:

  • Platform Kuat: Platform trading saham online memungkinkan untuk mengotomatisasi trading dengan robot, yang meminimalisir untuk menebak dan menghilangkan faktor emosi dan kesalahan manusia.
  • Akses Platform: Masuknya teknologi untuk membuat platform trading ini kuat dan aman dan tersedia di smartphone, tablet, laptop, dan desktop. Lebih banyak orang dapat mengakses trading saham dengan lebih mudah dan memantau pergerakan harga saham saat perjalanan.
  • Jam Tambahan: Trader bahkan dapat mengatur trade ketika pasar ditutup, yang memungkinkan mereka untuk segera bereaksi terhadap pengumuman dan berita perusahaan bahkan sebelum pembukaan sesi berikutnya.
  • Tanpa Dokumen Kertas: Ini berarti transaksi cepat dengan pengaturan dan eksekusi trading yang lebih sederhana.
  • Alat Trading dan Aplikasi Terbaik: Melalui berbagai indikator teknis yang tersedia di MT4/5, trader dapat membuat keputusan trading saham yang terinformasi dengan baik.
Cara memulai trading dalam 4 langkah mudah

Untung pada fluktuasi indeks melalui derivatif

Karena indeks saham bukan aset fisik, mereka dapat ditradingkan melalui produk yang mencerminkan pergerakan harga mereka melalui platform trading CFD OctaFX. CFD menonjol di antara derivatif lainnya karena mereka dapat ditradingkan dalam lot micro, dengan leverage yang relatif lebih tinggi. CFD adalah instrumen keuangan derivatif, yang memungkinkan trading dalam suatu aset tanpa benar-benar memilikinya. Harga CFD mencerminkan harga aset yang mendasarinya. CFD pada dasarnya adalah kontrak antara trader dan perusahaan spread-betting. Indeks CFD mencakup semua pasar utama di seluruh dunia.

Kalkulator CFD pada indeks saham

Mengapa trade CFD di indeks dengan OctaFX

OctaFX menawarkan CFD di 10 indeks paling populer, termasuk Dow Jones, NASDAQ, Nikkei, dan EuroStoxx.

  • Platform MT4/MT5: Ini adalah platform trading online terkemuka saat ini. Selain menawarkan beragam fitur yang banyak, mereka menyediakan alat trading yang kuat, termasuk trading otomatis, indikator teknis, dan live chart yang canggih.
  • Harga Transparan: Dapatkan akses ke harga pasar real-tim dan pilih aset Anda dengan bijak.
  • Leverage 1:50 Leverage adalah salah satu alat paling kuat dalam trading CFD. Maksimalkan potensi portofolio Anda dengan berinvestasi hanya sebagian kecil dari nilai CFD.
  • Tanpa Swap atau Komisi: Nikmati kondisi trading terbaik di industri, dengan komisi dan biaya swap nol. OctaFX tidak membebankan komisi berbasis volume apapun untuk memberikan Anda dengan kondisi trading yang hemat biaya.
  • Investasi dan Profit Lebih Besar: Berinvestasi di salah satu indeks yang paling dapat ditradingkan di dunia dan tingkatkan potensi keuntungan Anda.
  • Fitur Quick Trading: Selama kondisi pasar yang bergejolak, Anda perlu memasang order dan menutupnya tepat pada waktunya, secepat yang Anda bisa. Fitur ini mengurangi keseluruhan proses untuk mengklik hanya dua tombol — semudah yang didapatkan.
  • Spread Rendah: Anda dapat memotong pengeluaran portofolio Anda dengan membuka transaksi pada indeks CFD dengan spread terendah di industri.
Tak terbatas dan gratis
minimal deposit $50

Memilih platform trading saham Anda

OctaFX menawarkan dua platform trading untuk trading CFD pada saham. Masing-masing dibentuk untuk memenuhi tuntutan dan harapan dari berbagai jenis trader. Untuk memandu Anda melalui langkah pertama dalam memilih platform trading, periksa fitur-fitur inti keduanya yang berhubungan dengan trading saham:

Garis besar indeks saham yang tersedia di platform trading

MetaTrader 4

  • Dow Jones Industrial Average (US30): Indeks pasar saham ini menunjukkan 30 perusahaan publik terbesar di AS, dan bagaimana mereka telah trade dalam sesi standar trading mereka.
  • NASDAQ 100 Index (NAS100): 100 perusahaan terbesar yang terdaftar di bursa NASDAQ, termasuk industri seperti ritel, software, bio-tech, dan telekomunikasi.
  • ASX 200 Index (AUS200): Mengukur pergerakan berbagai sektor di pasar saham Australia. Harga sangat dipengaruhi oleh pergerakan harga komoditas.
  • DAX 30 (GER30): 30 perusahaan teratas yang trading di Bursa Efek Frankfurt, termasuk Bayer, Allianz, dan BASF.
Lacak live quotes pasar saham di MT4

MetaTrader 5

  • FTSE 100 (UK100): 100 perusahaan blue chip teratas di London Stock Exchange. Indeks ini dikatakan memetakan lebih dari 80% dari total kapitalisasi di Inggris.
  • Dow Jones Industrial Average (US30): Indeks pasar saham ini menunjukkan 30 perusahaan publik terbesar di AS, dan bagaimana mereka telah trade dalam sesi standar trading mereka.
  • NASDAQ 100 Index (NAS100): 100 perusahaan terbesar yang terdaftar di bursa NASDAQ, termasuk industri seperti ritel, software, bio-tech, dan telekomunikasi.
  • Indeks Nikkei 225 (JPN225): 225 perusahaan teratas Jepang yang terdaftar di Tokyo Stock Exchange, termasuk Sony, Canon, dan Toyota.
  • Standard & Poor's 500 Index (SPX500): Kapitalisasi pasar dari 500 perusahaan terbesar di AS, dengan saham biasa terdaftar di NASDAQ dan NYSE. S&P 500 dianggap sebagai salah satu indikator terbaik dari pasar saham AS.
  • CAC 40 (FRA40): 40 saham teratas yang ditradingkan di pasar saham Euronext Paris. Karena Prancis mewakili sebagian besar ekonomi Eropa, Perancis memberikan wawasan ke arah pasar Eropa.
  • ASX 200 Index (AUS200): Mengukur pergerakan berbagai sektor di pasar saham Australia. Harga sangat dipengaruhi oleh pergerakan harga komoditas.
  • Eurostoxx 50 Index (EUSTX50): Indeks ini mencakup 50 perusahaan dari 11 negara Uni Eropa, Austria, Belgia, Finlandia, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Luksemburg, Belanda, Portugal dan Spanyol.
  • DAX 30 (GER30): 30 perusahaan teratas yang trading di Bursa Efek Frankfurt, termasuk Bayer, Allianz, dan BASF.
  • IBEX 35 (ESP35): Ini terdiri dari 35 saham Spanyol yang paling likuid dan merupakan indeks pasar saham acuan Bolsa de Madrid.
Lacak live quotes pasar saham di MT5

Trading indeks dengan akun demo OctaFX

Sebelum trading dengan uang real Anda, Anda dapat berlatih dengan akun demo kami. CFD pada saham dapat ditradingkan pada platform MetaTrader 4 atau MetaTrader 5. Akun demo yang Anda buat berfungsi persis seperti akun real dan menggunakan data pasar yang sebenarnya, tetapi Anda tidak perlu menyetorkan dana Anda. Semua untung atau rugi juga dalam bentuk virtual.

Kami merekomendasikan untuk berpindah ke akun real setelah mempraktekkan berbagai macam strategi dan teknik trading dan mendapatkan hasil yang menguntungkan secara stabil.

Tak terbatas dan gratis
Mulai Livechat